Umur yang telah menginjak angka 34 tahun kenyataannya tidak membikin Lukasz Piszczek merasa uzur dan mau cepat pensiun. Dia mengakui terus dapat menawarkan performa untuk Borussia Dortmund paling tidak sampai 2 tahun nanti.

Kesepakatan kontrak dari Lukasz Piszczek memang bakal berakhir pada penghujung musim 2019-20 nanti. Performa bintang dari Polandia ini jua telah mulai mengalami penurunan di dalam 2 musim terbaru sebab sering kali diusik soal cedera.

“Saya mesti senantiasa berlaga supaya terhindar dari cedera. Aku tidak cuma menawarkan atensi pada aspek-aspek fisik. Namun, jua aspek psikologis aku di tiap-tiap pelatihan. Hal tersebut jadi inti dari sepakbola modern, ” tutur Piszczek pada Przeglad Sportowy.

“Mungkin tersedia beberapa wonderkid yang lebih baik dari aku. Namun, masih tersisa beberapa tim yang mengidamkan bintang tua kayak aku. Di samping itu, aku sekarang jua merasa kayak masih berumur 29 ataupun 30 tahun, ” lanjutnya.

Soal pembaruan kesepakatan kontrak yang tak kunjung dikasih dewan Dortmund sampai sekarang juga tidak menganggu persiapan Piszczek untuk menantang musim 2019-20 nanti. Dia juga mengakui bakal siap menanti tawaran itu sampai kesepakatan kontraknya berakhir.

“Saat ini, aku tidak mau menyatakan bakal pensiun pada penghujung kompetisi musim berikutnya. Aku bakal berupaya main penuh musim depan. Jika dewan tim menawarkan pilihan pembaruan kesepakatan kontrak, maka aku bakal menyetujuinya, ” tambahnya.

About the Author

Samson Delila

View Posts →

Leave a Reply

Your email address will not be published.